Laman

Selasa, 03 Mei 2011

Chairil Anwar Melintas di Yogyakarta



Akhirnya ada juga event sastra Jogja pada bulan sastra pada April 2011 ini. Sanggar Bambu akan menyelenggarakan event Sastra “Chairil Melintas”  pada minggu terakhir April ini. Sepertinya Sanggar Bambu sudah memberi bukti untuk kembali giat menyelenggarakan kegiatan seni-budaya seperti tekad mereka saat merayakan ulang tahun ke-52 Sanggar Bambu di JNM, Jum’at.



Event sastra “Chairil Melintas” adalah event gabungan lintar komunitas juga lintas cabang seni se-Jogja.
Event sastra “Chairil Melintas” sudah dimulai sejak Minggu (17/4) dengan menggelar kegiatan Mural Project-Chairil Anwar di tembok-tembok kota Yogyakarta.

Kegiatan selanjutnya adalah pembuatan patung Chairil Anwar setinggi 2,5m oleh Sanggar bambu yang akan diarak keliling dari Museum Kereta. Kencana menuju Stasiun Tugu pada Selasa, 26 April 2011 dan diarak kembali dari Stasiun Tugu ke Titik Nol pada Minggu, 01 Mei 2011.

Kemudian pada Rabu (27/4) pukul 19.00 WIB di Bentara Budaya Yogyakarta akan diselenggarakan bincang-bincang “Hidup Dari Hidupku, Pintu Terbuka” dan Pameran foto Interpretasi Karya Chairil Anwar hasil kerjasama Sanggar Bambu, Rumah Poetika, IBC, MK Art Syndicate dan LensClub.

Bincang-bincang “Hidup Dari Hidupku, Pintu Terbuka” menghadirkan pembicara Evawani Alissa Chairil Anwar, Zawawi Imron dan Tia Setiadi, dengan DS Priyadi. Musik oleh Untung Basuki dan SABU.

Kegiatan berikutnya melukis/menggambar/membuat sketsa bersama dengan tajuk “Yang Bukan Penyair Tidak Ambil Bagian” kerjasama Sanggar Bambu, Solid Art Show dan seniman-seniman yogya, pada Kamis, 28 April 2011 pukul 14.00 WIB sampai selesai di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Event sastra Jogja “Chairil Melintas” juga akan diisi dengan pentas seni “Sekali Berarti Sudah Itu Mati” kerjasama SPS, KSBN, Sanggar Bambu, Diff.Com, SABU, UAD, MK Art Syndicate, Koin Sastra dan sastrawan-sastrawan yogya, pada Kamis, 28 April 2011 pukul 16.00 WIB sampai selesai di Stasiun Tugu Yogyakarta.  (Jogjanews.com/joe) 

http://jogjanews.com/id/2011/04/23/event-sastra-chairil-melintas-hadirkan-evawani-alissa-chairil-anwar-zawawi-imron/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar